Uncategorized

Sakit Asam Urat Kambuh

Asam Urat

Sakit Asam Urat Kambuh _Seseorang dikatakan mengalami gangguan asam urat (gout) bila kadar asam urat dalam darah melebihi batas normal (diatas 7 mg%). Penaykit ini ditandai dengan pembengkakan di sendi-sendi lutut dan jari-jari yang disertai rasa nyeri. Hal ini terjadi karena bertumpuknya kristal-kristal asam rat dari hasil metabolisme bahan pangan yang mengandung purin.

Ginjal adalah organ yang mengatur kestabilan kadar asam urat dalam tubuh dan akan membawa sisa asam urat ke pembuangan air seni. Namun jika kadar asam urat itu berlebihan, ginjal tidak akan sanggup mengaturnya sehingga kelebihan itu akan menumpuk pada jaringan dan sendi. Otomatis, ginjal juga akan mengalami gangguan. Kandungan asam urat yang tinggi menyebakan nyeri dan sakit dipersedian yang amat sangat, jika sudah sangat parah, penderita bisa tidak bisa jalan.

Kadar asam urat sangat berhubungan erat dengan makanan yang dikonsumsi. Oleh karena itu, pengaturan pola makan sangat diperlukan.

Hindari konsumsi bahan pangan yang mengandung kadar purin tinggi, seperti:

-minuman fermentasi dan mengandung alkohol seperti bir, wiski, anggur, tape, dan tuak.
-udang, remis, tiram, kepiting, kerang
-berbagai jenis makanan kaleng seperti sarden,kornet sapi
-Berbagai jeroan seperti hati, ginjal, jantung, otak, paru, limpa, usus,
-buah-buahan tertentu seperti durian, alpokat dan es kelapa.

Beberapa prinsip diet yang harus dipatuhi oleh penderita asam urat:

1. Membatasi asupan purin atau rendah purin
Pada diet normal, asupan purin biasanya mencapai 600-1.000 mg per hari. Namun, penderita asam urat harus membatasinya menjadi 120-150 mg per hari. Purin merupakan salah satu bagian dari protein. Membatasi asupan purin berarti juga mengurangi konsumsi makanan yang berprotein tinggi. Asupan protein yang dianjurkan bagi penderita asam urat sekitar 50-70 gram bahan mentah per hari atau 0,8-1 gram/kg berat badan/hari.

[Baca Juga: Sakit Asam Urat]

2. Asupan energi sesuai dengan kebutuhan
Jumlah asupan energi harus disesuaikan dengan kebutuhan tubuh berdasarkan pada tinggi badan dan berat badan.

3. Mengonsumsi lebih banyak karbohidrat
Jenis karbohidrat yang dianjurkan untuk dikonsumsi penderita asam urat adalah karbohidrat kompleks seperti nasi, singkong, roti, dan ubi. Karbohidrat kompleks ini sebaiknya dikonsumsi tidak kurang dari 100 gram per hari, yaitu sekitar 65-75% dari kebutuhan energi total. Sedangkan karbohidrat sederhana jenis fruktosa seperti gula, permen, arum manis, gulali, dan sirup sebaiknya dihindari karena akan meningkatkan kadar asam urat dalam darah.

4. Mengurangi konsumsi lemak
Lemak bisa menghambat eksresi asam urat melalui urine. Makanan yang mengandung lemak tinggi seperti jeroan, seafood, makanan yang digoreng, makanan bersantan, margarin, mentega, avokad, dan durian sebaiknya dihindari. Konsumsi lemak sebaiknya hanya 10-15% dari kebutuhan energi total.

5. Mengonsumsi banyak cairan
Penderita rematik dan asam urat disarankan untuk mengonsumsi cairan minimum 2,5 liter atau 10 gelas sehari. Cairan ini bisa diperoleh dari air putih, teh, kopi, cairan dari buah-buahan yang mengandung banyak air seperti apel, pir, jeruk, semangkan, melon, blewah, dan belimbing.

6. Tidak mengonsumsi minuman beralkohol
Alkohol akan meningkatkan asam laktat plasma. Asam laktat ini bisa menghambat pengeluaran asam urat dari tubuh. Karena itu, orang yang sering mengonsumsi minuman beralkohol memiliki kadar asam urat yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsinya.

7. Mengonsumsi cukup vitamin dan mineral
Konsumsi vitamin dan mineral yang cukup, sesuai dengan kebutuhan tubuh akan dapat mempertahankan kondisi kesehatan yang baik.

8. Perbanyaklah mengonsumsi buah dan sayuran untuk menjaga ketahanan tubuh terhadap infeksi yang lebih parah. Buah dan sayuran untuk mengobati gangguan asam urat, antara lain buah naga, nanas, belimbing wuluh, jahe, labu kuning, sawi hijau, sawi putih, serai, dan tomat.

Penyebab Penyakit Asam Urat

Biasanya Penyebab Penyakit Asam Urat ini terjadi karena si penderita acuh dan tidak perduli pada apa yang mereka makan, yang ternyata dapat menyebabkan kambuhnya penyakit asam urat.

-Dan berikut ini Penyebab Penyakit Asam Urat
-Banyaknya kristal asam urat yang berlebih menumpuk dipersendian.
-Konsumsi zat-zat yang banyak mengandung purin secara berlebihan.
-Terjadinya peningkatan Kadar asam urat dalamtubuh, sehingga ginjal kita tidak mampu untuk membuang kelebihan asam urat.
-Zat purin dalam jumlahbanyak masuk dalam tubuh, kemudian melalui metabolisme berubah menjadi asam urat.

Pahami Gejala Penyakit Asam Urat dan Bedakan dengan Gejala Lainnya

Penyakit asam urat adalah kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri, pembengkakan dan rasa panas di persendian. Asam urat sendiri merupakan sisa metabolisme dari zat purin yang asalnya dari makanan masuk ke dalam tubuh. Lalu apa sajakah gejala asam urat?

1. Nyeri Sendi dan Bengkak biasanya Pagi atau Malam Hari

Nyeri sendi, linu, dan bengkak bisa jadi gejala utama asam urat tinggi. Kadangkala diselingi dengan kesemutan dan radang sendi yang tampak merah pada permukaan kulitnya. Nyeri ini biasanya terjadi pagi hari bangun tidur atau pada malam hari, menjelang tidur.

2. Pusat Nyeri di Sendi Kaki ditandai dengan Warna Merah

Nyeri sendi biasanya terdapat pada kaki dan berwarna merah yang diikuti dengan rasa panas menyengat dan makin nyeri saat buat berjalan. Kaki yang terkena asam urat tinggi biasanya bengkak,dan jika tidak segera diobati bisa makin susah digerakkan.

3. Sendi jadi Keras dan Susah Bergerak

Jika ada rasa nyeri baik di kaki atau tempat lain akibat asam urat dan tidak segera diobati maka persendian akan terasa makin keras dan kaku. Jika tidak segera diobati bisa mati rasa dan lumpuh dalam jangka panjangnya.

4. Penyebab Penyakit Asam Urat yang Perlu Diketahui

Rasa sakit di persendian akibat asam urat terjadi karena kristal-kristal tajam pada bagian sendi mulai terbentuk akibat makin banyaknya zat asam urat terkumpul. Beberapa jenis makanan dengan kadar asam urat tinggi seperti jeroan, hidangan laut, daging merah banyak jadi pemicu sakit ini.

Selain makanan tinggi kadar asam urat, minuman beralkohol juga bisa jadi pemicu asam urat. Komplikasi penyakit dalam lain seperti diabetes, hipertensi, atau penyakit ginjal kronik bisa jadi dampak dari asam urat atau bisa juga penderita penyakit dalam di atas berisiko terkena asam urat juga mengingat asam urat erat kaitannya dengan fungsi ginjal yang tidak maksimal.

Lima Kunci untuk Mengurangi Kekambuhan

Karena penyakit asam urat biasanya dikaitkan dengan gaya hidup, saran-saran berikut ini mungkin bisa membantu penderitanya mengurangi risiko kekambuhan.*

1. Karena penyakit asam urat adalah gangguan metabolisme, penderitanya harus berupaya menjaga berat badan yang sehat dengan membatasi asupan kalori. Selain itu, beban yang berlebihan dapat menekan sendi-sendi yang menyangga berat tubuh.

2. Waspadai diet ketat, yang bisa untuk sementara waktu menaikkan kadar asam urat dalam darah.

3. Jangan mengonsumsi terlalu banyak protein hewani. Ada yang menyarankan untuk membatasi konsumsi daging tak berlemak, termasuk unggas dan ikan, tidak lebih dari 170 gram per hari.

4. Jika Anda minum minuman beralkohol, lakukanlah dengan bersahaja. Jika Anda terkena penyakit asam urat, lebih baik jangan minum minuman beralkohol sama sekali.

5. Minumlah banyak cairan nonalkohol. Ini akan membuat asam urat lebih encer sehingga bisa dikeluarkan dari dalam tubuh.

Mengatasi Asam Urat Dengan Herbal

Pengobatan herbal dengan bahan alami dapat anda jadikan pilihan untuk mengatasi penyakit Asam urat yang anda derita, Selain murah pengobatan dengan bahan alami tentu aman tanpa efeksamping.

Salah satu Herbal untuk mengatasi penyakit Asam urat adalah produk dari De nature Indonesia paket herbal asam urat Kapsul SAMURAGO dan Kapsul HABATOP De nature,  paket herbal untuk penyakit Asam Urat yang terbuat dari bahan alami dan aman di konsumsi karena terdaftar di BPOM

Paket Berisi:

  • 1 Botol Kapsul Samurago (Isi: 50 kapsul)
  • 1 Botol Kapsul Habatop (Isi: 50 kapsul)

 

Berapa Harga Paket herbal untuk penyakit Asam urat ini…??

Harga paket herbal untuk mengatasi penyakit asam urat Rp. 295.000

Daftar Harga Herbal Asam Urat SAMURAGO + HABATOP

Produk Jumlah Harga
  Samurago + Habatop   1 Paket   Rp. 295.000,-
  Samurago + Habatop   2 – 3 Paket   Rp. 275.000,-/Paket
  Samurago + Habatop   >= 4 Paket   Rp. 250.000,-/Paket

Beli banyak harga lebih hemat, pengobatan lebih intensif

 

Bagaimana cara mendapatkan produk Denature Indonesia ini..??

Silahkan Hubungi KAmi untuk konsultasi dan pemesanan herbal untuk penyakit asam urat

Hubungi Kami:

0812 1865 4546 [Call/SMS/Whatsapp]

0877 3808 6000 [Call/SMS/]

Banyak Banget yang menjual produk de nature indonesia di internet, apaka ini Asli (Original)..??

Marketing De Nature Indonesia memang banyak, namun kami tidak buka cabang jadi pengiriman dari satu tempat (majenang, cilacap, jawa tengah)

jadi jika pengiriman dari kota lain bisa dipastikan itu tidak asli.

 

Apakah Belanja Online di De Nature Indonesia Aman..??

Berikut ini sebagian screnshot testimoni dari paket yang diterima oleh konsumen kami sebagai bahan pertimbangan anda

 

Mengapa Denature Indonesia..??

  • Produk De Nature Indonesia terdaftar di BPOM

    NAMA PRODUK    

    NOMER REGISTRASI 

SAMURAGO   TR 173300321
HABATOP   TR 1633970011
  • Produk De nature sudah bersertifikat Halal dari MUI

Jangan tunggu semakin parah untuk penyakit yang anda derita, silahkan hubungi kami untuk pemesanan paket herbal penyakit Asam Urat De Nature

Konsultasi dan pemesanan obat
Silahkan Hubungi Kami
HP. 0812 1865 4546
[Call/SMS/Whatsapp]
HP. 0877 3808 6000
[Call/SMS/]

Leave a Reply